Home Berita IPSI Tangsel Bakal Didanai APBD 2017

IPSI Tangsel Bakal Didanai APBD 2017

0
Pengurus IPSI Tangsel bersama Plt Sekda, Muhamad.

Meningkatnya prestasi yang diraih oleh beberapa atlet pencak silat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada kejuaraan daerah dan nasional, membuat pemerintah kota mengapresiasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tangsel dalam membina atlet menjadi kebanggaan Kota Tangsel. Hal ini yang membuat Pemkot Tangsel berencana menyiapkan anggaran dalam APBD tahun 2017 untuk memfasilitasi kegiatan IPSI.

Kepala Dinas Pendidikan Mathoda mengatakan, pihaknya akan mendukung kegiatan seperti kejuaraan pencak silat pada setiap tahun. Menurutnya, silat merupakan budaya asli bangsa yang perlu dilestarikan.

“Sangat apresiasi sekali, apalagi prestasinya, IPSI mampu membawa atlet ketingkat nasional. Maka ke depan kegiatan ini akan kita support menjadi kegiatan tahunan. Saya berharap beberapa instansi lainnya seperti Dinas Olahraga dan KONI juga berperan,” ungkap Mathoda.

Hal senada diucapkan Plt Sekda Kota Tangsel Muhammad yang mendukung kegiatan pencak silat bakal mewajibkan kegiatan ekstrakurikuler di setiap sekolah. Pasalnya, dirinya melihat adanya potensi yang dapat membangun karakter generasi bangsa khususnya para pelajar Tangsel sebagai generasi muda.

“Ajang ini juga sebagai revolusi mental sebab pelajar dapat aktif pada kegiatan positif bukan terjerumus pada narkoba dan tawuran,” ungkapnya usai penutupan kejuaraan pencak silat pelajar SD dan SMP se-Kota Tangsel, kemarin.

Ditanyai soal dukungan Pemkot Tangsel  untuk memfasilitasi sarana dan prasarana kegiatan IPSI Tangsel, Muhammad mengatakan, nanti akan dianggarkan pada tahun 2017.

“Kemungkinan besar pasti kita masukan dalam APBD murni 2017. Pastinya kami dukung sekali kegiatan seperti ini. Pokoknya saya apresiasi,” ujar Muhammad kepada tangerangonline.id.

Sementara, Ketua IPSI Kota Tangsel Wiwi Martawijaya mengucapkan apresiasinya terhadap tanggapan pemkot yang positif mendukung IPSI dalam membudayakan dan mempertahankan kegiatan pencak silat di Tangsel.

“Terima kasih dan apresiasi sekali buat pemkot yang sudah berniatan mensupport kegiatan kita untuk tahun selanjutnya. Apalagi bakal dijadikan agenda rutin. Buat saya menjaga budaya diperlukan juga peran masyarakat dan pemerintah setempat agar terus terlestari,” ungkap Wiwi.

Disebutkan olehnya, setiap kegiatan pencak silat kerap kali masyarakat Tangsel menanyakan kegiatan selanjutnya. Hal ini menandakan antusias dan peduli masyarakat sangat tinggi. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here