Home Berita Rakhmansyah Siap Lanjutkan Program Disnakertrans Kota Tangerang

Rakhmansyah Siap Lanjutkan Program Disnakertrans Kota Tangerang

0

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transigrasi (Disnakertrans) Kota Tangerang Moch Rakhmansyah siap melanjutkan program kebijakan yang sudah direncanakan dan dirintis mantan Kepala Disnakertrans Abduh Surachman yang saat ini menjabat sebagai kadis Pendidikan.

“Prinsipnya siap pecahkan masalah ketenagakerjaan. Utamanya tugas berat menekan angka pengangguran, maupun melindungi hak pekerja,” katanya kepada tangerangonline.id, Rabu (25/8/2016).

Menurutnya, target menekan angka pengangguran menjadi prioritas program kebijakan bidang ketenagakerjaan. Sebab angka pengangguran di Kota Tangerang masih ada meski hanya ada beberapa persen saja di tahun ini.

Sedangkan, tugas berat lainnya melindungi tenaga kerja yang sudah bekerja berkaitan pemenuhan hak dan kewajiban pekerja. Kemudian bagaimana menarik peluang kerja, mengidentifikasi kebutuhan keahlian kerja, serta menginventarisir pasar kerja.

Untuk memecahkan masalah yang ada dirinya mengakui akan melakukan pelatihan-pelatihan, kemudian sertifikasi, dimagangkan dan ditempatkan. Dengan demikian akan bisa menekan angka pengangguran tersebut.

“Jadi inilah yang menjadi prioritas sehingga angka pengangguran bisa ditekan di Kota Tangerang,” terangnya.

Namun hal tersebut harus didukung dengan menjaga kondusifitas keamanan daerah untuk menciptakan iklim investasi baik. Upayanya dengan membina mereka yang tergabung dalam masyarakat pekerja.

“Saling berikan saran dan informasi untuk memecahkan masalah bidang ketenagakerjaan, juga harus  diutamakan agar dapat mengetahui permasalahan yang ada,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here