Home Berita Pemohon Perekaman e-KTP di Cibodas Membludak

Pemohon Perekaman e-KTP di Cibodas Membludak

0

Pemohon perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang membludak. Pasalnya, masyarakat di wilayah kecamatan tersebut masih banyak yang memakai KTP lama.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kecamatan Cibodas, MS Sitanggang memaparkan, hal tersebut terjadi lantaran masyarakat mengetahui surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang meminta percepatan perekaman KTP Elektronik sampai tanggal 30 September mendatang.

“(Sejak) Hari Senin kemarin membludak warga yang berbondong-bondong untuk merekam E-KTP,” ujarnya kepada tangerangonline.id saat ditemui di ruangannya.

MS Sitanggang menambahkan, hal tersebut dapat ditanggulangi pihaknya dalam pelaksanaan perekaman dengan memberikan nomor antrean hari ini dan dilakukan perekamannya besok.

“Alhamdulillah bisa diatasi persoalan tersebut dalam menangani masyarakat. Agar tidak ngejublek di pelayanan,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang, dapat menambahkan alat perekaman di kecamatannya agar dapat mempercepat melakukan perekaman.

“Alat perekaman kami hanya satu. Jadi kalau ngerekam ampe malem, hari biasa cuma 100 pemohon perekaman E-KTP. Tapi saat ini sampai 200 lebih pemohon perekaman. Iya kalau bisa ditambah alat perekamanya dari Disdukcapil,” pungkas Sitanggang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here