Home Agenda Mareti Waruru Terpilih Sebagai Ketum Permahi Tangerang Periode 2016-2018

Mareti Waruru Terpilih Sebagai Ketum Permahi Tangerang Periode 2016-2018

0

Dewan Pengurus Cabang Tangerang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) menggelar Konferensi Cabang ke-IV pada Minggu (28/08/16) lalu, di Wisma Puspitek Tangerang Selatan dan telah terpilih Mareti Waruru sebagai Ketua Umum DPC Permahi.

Dalam keterang pers yang di terima tangerangonline.id Sabtu, (03/09/2016), dengan terselenggaranya Konfercab tersebut, tentunya Permahi memiliki harapan baru agar lebih memiliki sumbangsih kepada masyarakat.

“Ke depan saya mengharapkan Permahi DPC Tangerang dibawah kepemimpinan ketua yang baru akan menjadikan Permahi menjadi organisasi propesi yang mencetak kader-kader yang berintelektual tinggi dan mampu memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan negara dalam penegakan hukum,” ujar Donny Suchari sebagai Direktur Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum DPC Permahi Tangerang periode 2014-2016.

Menurut Doni, Permahi merupakan organisasi profesi hukum yang tersebar di hampir seluruh wilayah indonesia, kehadiran Permahi itu untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa hukum di bidangnya, serta meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum warga masyarakat akan hak dan kewajibannya sebagai subjek hukum.

“Permahi organisasi profesi yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan hukum di kalangan mahasiswa dan masyarakat,” Jelasnya.

Sementara, Mariti, ketua umum terpilih mengatakan dalam kepemimpinannya, dirinya akan membawa Permahi untuk langsung bersentuhan dengan masyarakat sekitar, seperti penyuluhan hukum, bantuan hukum serta mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

“Kami sebagai mahasiswa tentunya harus mengamalkan Tri Dharma perguruan tinggi. Pengabdian pada masyarakat harus dieratkan agar kehadiran Permahi terasa oleh masyarakat serta mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah,” tandasnya. (UAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here