Home Agenda Kanwil DJP Banten Sosialisasi Amnesti Pajak untuk Pejabat Pemkab Tangerang

Kanwil DJP Banten Sosialisasi Amnesti Pajak untuk Pejabat Pemkab Tangerang

0

Memperluas basis pajak di Kabupaten Tangerang, Direktorat Jendral Pajak Provinsi Banten menggelar sosialisasi amnesti pajak di Gedung Serba Guna (GSG) Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang. Acara ini dihadiri Bupati dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang dan diikuti oleh pejabat ekselon 2 dan 3 yang ada di Pemkab Tangerang.

“Salah satu tujuan program tax amnesty adalah untuk memperluas basis pajak yang saat ini sudah ada. Sehingga ke depannya basis pajak ini dapat menjadi peningkatan wajib pajak dan peningkatan penerimaan pajak di Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Kantor Wilayah Banten Direktorat Jendral Pajak, Catur Rini Widosari saat pembukaan sosialisasi amnesti pajak di Pemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu (14/9/2016).

Dengan demikia, lanjut Rini, pemerintah ke depan memiliki fress money untuk terus melakukan pembangunan berbagai infrakstuktur yang direncanakan oleh pemerintah daerah. “Karena kalau hanya mengandalakan pemasukan dari basis pajak yang selama ini ada. Mungkin pembangunan  terhadap berbagai infrakstuktur yang akan berlangsung sangat lama,” lanjut Rini.

Rini menambahkan,bahwa target perolehan pajak dari Provinsi Banten Rp 100 triliun, namun realisasi dari hal tersebut sampai saat ini baru sampai Rp 90 miliar. ” Semoga program amnesty pajak di Kabupaten Tangerang dapat  sukses, sehingga dapat menumbuhkan basis basis pajak baru,” harapnya.

Bupati Tangerang, Zaki Iskandar menambahkan, program ini memang di khususkan untuk para pejabat agar mendapatkan informasi lebih tentang tax amnesty. “Agar para pejabat bisa mensosialisasikan kembali tax amnesty ini kepada masyarakat se-Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here