Home Berita Petugas Avsec Temukan Puluhan Barcer di Bandara Soetta

Petugas Avsec Temukan Puluhan Barcer di Bandara Soetta

0

Hampir setiap hari petugas keamanan atau Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menemukan barang tercecer atau kerap disebut barcer. Barcer yang ditemukan pun beragam, mulai dari koper, tas tangan, perlengkapan bayi, pakaian dan masih banyak lagi.

Ditemui di Terminal 2 Bandara Soetta, salah seorang petugas Officer on Duty, Agus mengatakan, pada hari Senin (19/9) petugas menemukan sepuluh lebih barcer berbagai jenis.

“Sampai dengan malam ini, kami sudah menemukan 10 buah barang penumpang atau pengunjung yang tertinggal dan jenisnya pun beragam,” kata Agus kepada tangerangonline.id di Bandara Soetta, Tangerang, Senin (20/9/2016) malam.

Setiap ada barcer ditemukan lanjut Agus, petugas langsung memberitahukan melalui pengeras suara dan apabila pemilik barang tidak ada atau sudah berangkat, barcer tersebut langsung diamankan.

Dihubungi terpisah Manager Humas & Protokoler Bandara Soetta Dewandono Prasetyo Nugroho menjelaskan, barcer yang ditemukan oleh petugas terlebih dahulu diamankan di kantor Officer on Duty.

“Ketika barcer ditemukan, petugas langsung melaksanakan prosedur penanganan awal dan diamankan, selanjutnya dilakukan pemberitahuan,” kata Prasetyo.

Ketika sudah diberitahukan, namun pemilik barcer tidak dapat hadir atau sudah berangkat, maka barang tersebut disimpan di kantor keamanan.

“Bilamana pemilik ingin mendapatkan kembali barang miliknya yang tercecer, yang bersangkutan dapat menghubungi Call Center PT Angkasa Pura II di 1500138 atau melalui email maupun media sosial resmi Angkasa Pura II,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here