Home Berita Polresta Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2017

Polresta Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2017

0

Jajaran Kepolisian Polresta Tangerang, menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2017 dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2017.

Apel gelar pasukan digelar di lapangan Mapolresta Tangerang, Tigaraksa ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Kota Tangerang AKBP Ma’mun. Apel tersebut diikuti oleh 350 personel, mulai dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP dan  Linmas.

Wakapolres Kota Tangerang AKBP Ma’mun mengatakan, amanat Kapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Dengan demikian saya berharap, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengalaman pilkada provinsi banten tahun 2017,” kata AKBP Ma’mun, Rabu (21/9/2016).

Ma’mun melanjutkan, mengingat arti penting dan strategisnya pilkada bagi keberlangsungan kepemimpinan daerah, pemerintah dan pembangunan dalam mencapai tujuan negara, maka pada konteks inilah Polda Banten sebagai penanggung jawab untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada Propinsi Banten 2017. Hal ini dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprenshif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis dengan penyelenggara Pilkada, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya, agar pilkada Provinsi Banten 2017 dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

“Dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju Provinsi Banten yang makmur dan sejahtera,” harapnya.

Wakapolres juga menegaskan jajaran Polri,TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis di Pilkada mendatang, Ia berharap agar jajaran Polri dan TNI netral dan tidak mendukung salah satu calon. “Kami berharap kepada jajaran Kepolisian dan TNI kiranya tidak terlibat langsung politik praktis di Pilgub mendatang, kita harus netral dan tidak boleh di intervensi oleh calon siapapun,” tegasnya.

Kepada para prajurit, Wakapolres meminta agar mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mewujudkan Pilkada yang aman damai dan kondusif. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here