Home Berita DPRD Kabupaten Tangerang Sahkan Perda Penataan Pemukiman Kumuh

DPRD Kabupaten Tangerang Sahkan Perda Penataan Pemukiman Kumuh

0

DPRD Kabupaten Tangerang akhirnya mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Pemukiman Kumuh menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Perda ini telah disahkan. Diharapkan ke depannya mampu dilaksanakan dengan baik oleh setiap institusi di Ka

bupaten Tangerang. Dalam penerapannya, diharapkan masyarakat dilibatkan, agar tercipta sinergitas yang baik antara Pemerintah dan masyarakat dalam melakukan penataan pemukiman kumuh,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum usai pengesahan Perda di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Jumat (23/9/2016).

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang, H Hermansyah setelah disahkannya perda tersebut, dia meminta pada jajarannya untuk segera disosialisakan. “Segera disosialisasikan kemudian segera diterapkan dalam tugas dan tupoksi SKPD masing-masing,” tegasnya.

Untuk diketahui, Perda Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Perumahan dan Pemukiman Kumuh merupakan menjadi satu dari sembilan rekomendasi Ombudsman, dalam melakukan penataan dan penertiban wilayah Dadap, Kecamatan Kosambi. Pembentukan dan pengesahan perda itu berdasarkan acuan Undang-Undang 1945 Pasal 28A ayat 1. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here