Home Berita Terus Dikeluhkan Warga, Ada Legislator Setuju Tutup TPSA Cipeucang

Terus Dikeluhkan Warga, Ada Legislator Setuju Tutup TPSA Cipeucang

0

Kalangan anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cipeucang, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditutup dikarenakan terus merugikan warga sekitar.

“Apabila merugikan warga setempat lebih baik ditutup saja, itu kalau ada kesepakatan MoU dengan Pemkab Tangerang,” kata Abdul Rahman, Anggota DPRD Tangsel disampaikan saat beraudensi dengan puluhan masyarakat Serpong.

Menurutnya, bila sebagian warga setempat terus mengeluhkan banyak keberadaan TPSA yang selalu mengeluarkan bau tidak sedap dan berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar tersebut, solusinya lebih baik dipindahkan ke Kabupaten Tangerang.

“Saat ini kan Pemkot Tangsel tengah mengkaji dan menjalin kerjasama dengan Bupati Tangerang untuk memindahkan TPSA Cipeucang ke Kabupaten Tangerang. Itu juga solusi yang bagus menurut saya,” kata pria yang akrab dipanggil Arnopi ini.

Namun, pernyataan pria yang akrab dipanggil Arnopi ini dimentahkan oleh ketua Komisi IV DPRD Tangsel H Mursidi Ilyas. Mursidi mengatakan, tidak elok kalau TPSA Cipeucang ditutup hanya karena bau sampah.

“Pernyataan ditutup TPSA itu tidak elok. Kan saat ini Pemkot Tangsel tengah mencari solusi bagaimana agar bau limbah itu dapat ditanggani,” ungkapnya.

Mursidi menjelaskan, saat ini dewan tengah menjalin kerjasama dengan Pemkab Tangerang untuk mencari solusi keberadaan TPA Cipeucang yang tak kunjung selesai permasalahannya.

“Kita tengah lakukan kerjasama dengan Bupati Tangerang. Bupati Tangerang menawarkan lahan sekitar 50 hektar untuk memindahkan TPA Cipeucang ke Kabupaten,” katanya. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here