Home Agenda 49 Regu Pramuka Tingkat SD Ikuti ISC Kabupaten Tangerang

49 Regu Pramuka Tingkat SD Ikuti ISC Kabupaten Tangerang

0

Kwartir Nasional (Kwarnas) sukses menggelar acara Indonesia Scout Challenge (ISC) Regional Kabupaten Tangerang. Ajang ini berhasil menarik ratusan peserta dan tercatat 490 orang peserta yang terdiri dari 49 regu pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD) ikut ambil bagian pada ajang ini. Para peserta begitu antusias mengikuti setiap rangkaian acara yang berlangsung di Bumi Perkemahan Kitri Bahkti Curug, Senin (26/9/2016).

Ketua Harian Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang, Adiyat Nuryasin sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya salut dan bangga akan ajang ini,” ujarnya pada saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara ISC. Menurutnya, dengan ISC, para Pramuka kembali mendapatkan kesempatan untuk membangun silahturahmi. Dia juga berharap agar semua pihak bisa membuat kegiatan yang berkaitan dengan Pramuka. “Tentu agar kesannya kegiatan Pramuka tidak pada momen-momen tertentu saja, dengan demikian, Pramuka akan semakin hidup dan eksis,” tegasnya.

Dari 49 regu yang berlaga, 4 SD keluar sebagai yang terpilih. Mereka adalah, SD Negeri Surya Bahari Kecamatan Pakuhaji (juara 1 putri), SD Negeri 2 Legok (juara 2 putri). Kemudian untuk kategori putra berhasil diraih SD Negeri Gembong 1 Kecamatan Balaraja (juara 1 putra), dan SD Negeri Suka Harja 3 Kecamatan Sidang Jaya (juara 2 putra). Ke-4 SD Negeri tersebut akan mewakili Kabupaten Tangerang pada ISC tingkat Provinsi Banten. (Yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here