Home Berita Blanko KTP Elektronik Kosong, Warga Kota Tangerang Mengeluh 

Blanko KTP Elektronik Kosong, Warga Kota Tangerang Mengeluh 

0
SHARE

Masyarakat Kota Tangerang banyak mengeluh lantaran mereka belum mendapatkan KTP Elektronik (KTP-el) dikarenakan blangko di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kosong.

Salahsatunya Haryanto (23), akibat belum mendapatkan KTP-el,  pria berkacamata ini sangat sulit mendapatkan pekerjaan. Sebab perusahaan yang dilamar memiliki persyaratan harus memiliki KTP-el.

“E-KTP menjadi salahsatu syarat perusahaan untuk menerima pegawai. Makanya saya hingga saat ini belum bekerja karena belum dapat pekerjaan,” katanya kepada tangerangonline.id, Senin (10/10/2016).

Haryanto mengakui, dirinya sudah mencoba mencari pekerjaan dibeberapa perusahaan. Namun, tidak ada satupun yang menerima lantaran tidak memiliki KTP-el.

“Untuk itu, saya berharap blangko pembuatan E-KTP segera ada, agar bisa mendapatkan E-KTP agar bisa mendapatkan pekerjaan,” jelasnya.

Senada juga dikatakan Astri (21), dirinya mengakui dirinya terpaksa ditolak sama perusahaan gara-gara tidak punya KTP-el Padahal, saya sudah menyertakan surat keterangan perekaman KTP-el sebagai bukti kalau KTP masih diproses.

“Makanya saya masih menunggu E-KTP agar bisa mendapatkan pekerjaan. Pusing mas kalau menganggur lama-lama,” jelasnya.

Sementara, kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan membenarkan, bahwa saat ini blangko KTP-el masih kosong. Untuk itu, dirinya berharap warga harus bersabar, sebab blangko tersebut terlambat bukan dari Disdukcapil Kota Tangerang melainkan dari Pemerintahan Pusat.

“Terkait dengan kosongnya blanko E-KTP, mungkin bisa terjadi hingga tahun 2017 nanti. Makanya kami masih menunggu hingga blangko turun,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here