Home Berita KNPI Kota Tangerang Bakal Gelar Panggung Budaya dan Jalan Sehat

KNPI Kota Tangerang Bakal Gelar Panggung Budaya dan Jalan Sehat

0

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Tangerang akan menggelar Hari Sumpah Pemuda pada 24 Oktober 2016 sampai 29 Oktober 2016. Nantinya, dalam Hari Sumpah Pemuda tersebut akan banyak perlombaan yang ditampilkan, seperti perlombaan puisi tingkat SD, SMP dan guru bahasa indonesia.

Ketua Pelaksana Hari Sumpah Pemuda Irwan menjelaskan, dirinya menggelar kegiatan itu untuk para pemuda Kota Tangerang dalam menampilkan seni dan kreasinya dalam acara tersebut. Dirinya berharap seluruh OKP (Organisasi Kepemudaan) dan DPK Kota Tangerang dapat berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Semoga pemuda dapat mengikuti kegiatan ini. Lomba Drawing untuk tingkat PAUD dan TK, lomba puisi, lomba paduan suara tingkat SMA dan SMK, lomba mural dan lomba kontes motor klasik,” jelas Irwan kepada tangerangonline.id saat ditemui, Senin (10/10/2016).

Bukan hanya perlombaan saja yang akan ditampilkan dalam kegiatan tersebut. Melainkan, stand UKM juga turut ikut ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

“Kami telah buka pendaftaran bagi peserta lomba dan stand bagi UKM, dari hari ini sampai 18 Oktober 2016 pendaftarannya. Ada 20 stand yang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Fokusnya ke pengusaha muda Kota Tangerang, namun tidak menutup kemungkinan pengusaha luar daerah pun bisa mengikuti stand itu,” terang Irwan.

Irwan melanjutkan, pada malam puncak kegiatan acara akan adanya panggung budaya dan gerak jalan santai yang dititikan dari DPD KNPI ke Taman Makam Pahlawan Kota Tangerang. Kata Irwan, kegiatan ini bukan hanya seremonial, namun mempunyai arti dan dampak ke depannya.

“Harap, dampaknya begitu besar untuk kehidupan sosial di masyarakat dan dampak budaya yang akan terus dilanjutkan para pemuda kota tangerang. Pameran seni lukis pun akan digelar setiap harinya, pelukisnya dari komunitas pemuda Kota Tangerang. Saya juga meminta pemerintah Kota Tangerang dapat mensupport kegiatan tersebut, agar kegiatan tersebut sukses dan lancara dalam perjalannya,” pungkas Irwan. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here