Home Berita Kadis KUKM Tangsel Keliling Kampus Ajak Mahasiswa Berwirausaha

Kadis KUKM Tangsel Keliling Kampus Ajak Mahasiswa Berwirausaha

0

Festival Kewirausahaan yang diadakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta kemarin disambut antusias mahasiswa dari berbagai kampus. Dalam acara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinas KUKM) Tangsel, Warman Syainudin mengajak mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha sukses.

“Mungkin yang mau berusaha itulah yang kami ajak tapi yang sudah mempunyai usaha tetap terus dikembangkan dan yang belum, ayo menjadi pengusaha dan bisa bergabung dengan koperasi di kampus-kampus,” ujarnya.

Pada programnya ini, Dinkop dan UKM Tangsel bekerjasama dengan kampus dan lembaga pengembangnya, karena melalui cara itu, mereka dapat mengajak mahasiswa untuk berwirausaha. Ini merupakan kegiatan yang kedepannya dapat menciptakan seorang mahasiswa entrepreneur.

“Kita akan mendukung mahasiswa yang aktif, tidak malu berjualan, dan tidak gengsi berinovasi. Jadi bagaimana kreatifitas yang tadi, lebih kita dorong kepada diri mereka sendiri,” ucap Warman.

Program ini akan bekerjasama dengan dengan seluruh kampus yang ada di Tangsel, tetapi secara bertahap yaitu dari kampus ke kampus dan berharap semoga seluruh mahasiswa di Tangsel menjadi seorang entrepreneur.

“Saya berharap karena kedepannya mencari pekerjaan itu susah tetapi kalau menciptakan pekerjaan itu lebih mudah dari pada dirinya dan kegiatan menciptakan pekerjaan kalau bisa dimulai dari sekarang nanti setelah lulus baru mencari pekerjaan. Itu yang diharapkan semoga mahasiswa tangsel menjadi seorang entrepreneur,” tuturnya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here