Home Berita Walikota Tangerang Usul Penambahan Polsek kepada Kapolda

Walikota Tangerang Usul Penambahan Polsek kepada Kapolda

0

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah beserta Kepala Kepolisian Resort Tangerang Kota Kombes Pol Irman Sugema dan  Asisten Pemerintahan, Syaiful Rohman, telah melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan di Polda Metro Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, membahas kondusifitas keamanan Kota Tangerang dan menyampaikan beberapa informasi,  diantaranya soal usulan tambahan Kepolisian Sektor (Polsek) di Kota Tangerang.

Menurut Walikota, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tangerang, baik dari dalam maupun pendatang dari luar Kota Tangerang, tentunya diperlukan satuan pengamanan tambahan. Dalam hal ini penambahan Polsek. Selain mengakomodir aspirasi dari masyarakat juga sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Kami menilai itu penting dan untuk semakin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” kata Walikota di hadapan Kapolda Metro Jaya.

Kota Tangerang saat ini memiliki lima Polsek yakni Polsek Ciledug, Polsek Cipondoh, Polsek Tangerang, Polsek Karawaci dan Polsek Jatiuwung. “Ke depan tentunya kami ingin ada penambahan,” jelasnya.

Wali kota juga menyampaikan, Pemkot Tangerang terus berupaya menjaga kondusifitas kota agar senantiasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Selain melakukan patroli rutin yang dilakukan Satpol PP juga terus berkoordinasi dengan Polres Tangerang Kota terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apalagi dalam menghadapi Pilkada 2017 secara serentak.

“Tentunya kami mohon arahan serta dukungan dari bapak Kapolda, agar segala upaya kami di Kota Tangerang dalam mewujudkan kota yang senantiasa aman dan nyaman bagi masyarakatnya dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya

Menanggapi apa yang disampaikan Walikota, Kapolda Irjen Mochamad Iriawan menuturkan, segala upaya yang dilakukan Pemkot Tangerang tentunya akan dibantu dan didukung seoptimal mungkin. Apalagi itu semua upaya untuk mewujudkan Kamtibmas dan memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Seperti halnya usulan tambahan Polsek.

“Kalau urusannya untuk mengedepankan dan memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, kami tentu akan bantu sebaik mungkin,” serunya.

Sementara itu, Kapolres Kombes Pol Irman Sugema menambahkan, soal usulan tambahan Polsek di wilayah Kota Tangerang tentunya harus disampaikan ke Kapolda karena ini terkait juga soal kebutuhan personil yang nantinya dibutuhkan di tiap Polsek serta kelengkapan perangkat pendukung lainnya.

“Kami senang, kehadiran kami disambut, didengar dan diterima langsung dengan sangat baik oleh Kapolda. Audiensi ini menjadi salah satu sarana efektif untuk selesaikan setiap tantangan yang kami hadapi di masyarakat,” tegasnya. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here