Home Berita Pemkot Tangsel Hibah Lahan 9000 Meter untuk Bangun Kantor Kejaksaan

Pemkot Tangsel Hibah Lahan 9000 Meter untuk Bangun Kantor Kejaksaan

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), segera membangun gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) di dekat kantor Mapolres Tangsel di atas lahan seluas 9 ribu meter pada tahun 2017.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, pihaknya akan menghibahkan lahan seluas 9 ribu meter untuk proses pembangunan gedung Kejaksaan Negeri. Dimana sambung Airin, penyerahan hibah bagi instansi baik Pemkot Tangsel dan Kejari pada prinsipnya merupakan pelaksanaan dari ketentuan undang-undang.

“Hal ini merupakan bentuk kerjasama dukungan yang dilakukan pemerintah, harus saling mendukung yang endingnya yaitu terciptanya kesejahteraan masyarakat,” kata Airin saat ditemui di kantornya, Jumat (21/10).

Airin menjelaskan, hibah lahan milik Pemkot Tangsel harus melalui persetujuan DPRD, namun pengecualian, jika hibah tanah untuk kepentingan umum, maka dapat terus dilanjutkan.

“Saya yakin, dengan adanya kantor tersebut akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dibidang supremasi hukum,” ujarnya.

Airin mengungkapkan, pembangunan gedung Kejaksaan ini diharapkan memperlancar sinergitas pemerintah Tangsel dengan Kejaksaan maupun Polres, dan meningkatkan mobilitas penyelenggaraan pemerintahan.

“Ini merupakan bukti nyata dari pemkot Tangsel demi kesejahteraan masyarakatnya yang dibebankan kepada kita semua dimasa-masa yang akan datang,” pungkas Airin.

Ketika ditanya anggaran pembangunan gedung Kejaksaan, Airin mengatakan, anggaran pembangunan kantor Kejaksaan melalui dana APBD Tangsel 2017. Nantinya, lanjut Airin, Pemkot Tangsel hanya menyediakan lahan saja, untuk proses pembangunan diserahkan Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Pemkot hanya penyediakan lahan saja, proses pembangunannya oleh Kejagung, “Ungkapnya.

Airin berharap, dengan adanya kantor Kejaksaan ini dapat lebih meningkatkan koordinasi antar Muspida dalam rangka membangun pemerintahan yang bersih.

“Kami berharap terbentuknya Kejari Tangsel dapat mengintensifkan sinergitas dan koodinasi dalam rangka membangun pemerintahan yang bersih,” harapnya. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here