Home Berita Situ Cipondoh Hadirkan Wisata Bernuansa Danau di Tengah Kota

Situ Cipondoh Hadirkan Wisata Bernuansa Danau di Tengah Kota

0

Situ Cipondoh di Jalan Raya KH Hasyim Ashari, Cipondoh, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang memiliki daya tarik tersendiri. Danau yang sebelumnya hanya dinikmati oleh para pemancing, kini telah disulap menjadi wisata lokal di daerah berslogan Kota Akhlaqul Karimah ini.

Tak sedikit pengunjung baik dari kaum muda hingga kalangan keluarga di waktu weekend dan hari libur mendatangi wisata Situ Cipondoh. Apalagi, terdapat wahana permainan perahu bebek yang membuat pengunjung dapat berlayar dan menikmati langsung hamparan air layaknya danau.

Situ Cipondoh dikelola oleh Forum Masyarakat Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (FORMASI). Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau yakni Rp 2.000, siapapun bisa menikmati danau tersebut yang berada di tengah kota.

Ariansyah Ramadan salah satu pengunjung mengatakan, hampir setiap akhir pekan dirinya bersama keluarga selalu mendatangi danau tersebut. “Selain anak-anak bisa bermain, makanan yang disediakan di sini juga sangat terjangkau harganya,” ucap Ari kepada tangerangonline.id, Minggu (23/10/2016).

Tak hanya itu, dikala libur kerja, Ari yang berprofesi sebagai kurir disalah satu perusahaan kurir di Jakarta, suka memancing di danau tersebut. “Disini ikannya banyak, dan kalau mancing gratis. Lumayan buat iseng-iseng,” katanya.

Hal senada dikatakan Endang yang merupakan warga Kecamatan Karawaci, Dirinya sering mampir di danau tersebut untuk melakukan hobinya yaitu berfoto.

“Bayak objek yang bagus di sini, tidak perlu jauh-jauh sampai keluar kota. Terkadang waktu matahari tenggelam di Situ Cipondoh juga bisa menjadi objek yang bagus, serta melihat permainan dan tawa anak-anak,” sambungnya sambil menutup pembicaraan. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here