Home Berita Hotel Santika Premier Bintaro Simulasi Pencegahan Kebakaran

Hotel Santika Premier Bintaro Simulasi Pencegahan Kebakaran

0

Hotel Santika Premier Bintaro yang berada di Jalan Boulevard Bintaro sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) mengadakan kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran dan evakuasi. Simulasi ini melibatkan seluruh karyawan Hotel Santika Premier Bintaro.

Simulasi yang diadakan pada Kamis (27/10/2016) tersebut sering dilakukan oleh pihak hotel selama 6 bulan sekali, tapi simulasi kali ini lebih dilakukan secara real yaitu dengan menghadirkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel, pihak Kepolisian, dan ambulan.

“Sebelumnya simulasi ini sudah sering dilakuin, sekitar 5 sampai 6 kali tapi simulasi sebelumnya itu lebih untuk internal saja,” tutur Public Relation Executive, Ochi Jayanti kepada tangerangonline.id, Jumat (28/10/2016).

Pada simulasi ini, terdapat sekenario yang mereka buat. Dalam skenario tersebut diceritakan bahwa terdapat kebakaran di Hotel Santika Premier Bintaro lantai 7 kamar 724. Saat coba dipadamkan, api di kamar tersebut tidak berhasil dijinakan oleh tim kodalsis hotel. General Manager akhirnya memerintahkan untuk memanggil Dinas Pemadam Kebaran Kota Tangsel dan Pihak Kepolisian. Pada saat tersebut barulah terjadi pengevakuasian yang dilakukan pada simulasi penanggulangan kebakaran.

20161027_091435

General Manager Hotel Santika Premier Bintaro, Ariestra menjelas bahwa latihan ini dilakukan secara berkala agar karyawan tidak panik dan dapat berkoordinasi antara departemen dengan baik. Ia juga berharap pada simulasi tersebut dapat meningkatkan kesiagaan karyawan dan memastikan keselamatan tamu dan karyawan.

“Dengan adanya Fire Drill ini, kami ingin meningkatkan kesadaran dan kesigapan karyawan akan penanganan bencana kebakaran dan memastikan bahwa keselamatan tamu dan karyawan tentunya merupakan yang utama,” ujarnya.

Ariestra menambahkan bahwa pengecekan seluruh peralatan penunjang pencegah kebakaran seperti hidran dan alarm rutin dilakukan dan informasi mengenaik evakuasi juga terpasang di semua kamar dan tamu mendapatkan safety brief. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here