Home Berita Tim WH-Andika Sesumbar Raih 70 Persen di Kota Tangsel

Tim WH-Andika Sesumbar Raih 70 Persen di Kota Tangsel

0

Tim pemenangan pasangan nomor urut 1 Pilgub Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy mengklaim sekitar 70 persen jumlah suara pemilih di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil dikuasai oleh pasangan yang diusung Partai, Golkar, Demokrat, Hanura, PKS, PKB, PAN dan Gerindra ini.

Menurut itu tim pemenangan WH-Andika untuk wilayah Tangsel, berdasarkan perhitungan terakhir atas jumlah koalisi yang dibangun, pasangan WH-Andika bakal menang mengalahkan petahana Rano Karno-Embay di wilayah Tangsel.

“Perhitungan internal partai pendukung WH-Andika untuk wilayah Tangsel sudah kita sudah kuasai sekitar 70 persen suara pemilih,” kata Saleh Asnawi.

Dia mengatakan, umlah pemilih yang terdaftar di KPUD Tangsel pada Pilkada lalu sekira 900 ribu jiwa. Dengan koalisi yang didukung tujuh partai, sangat mungkin jika target 70 persen suara itu bisa benar-benar dikuasai.

“Apalagi, sosok WH dan Andika bukanlah figur baru yang muncul di tengah-tengah masyarakat. Duet keduanya digadang-gadang mampu memajukan Banten dari berbagai ketertinggalan saat ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten melakukan pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 di daerah tersebut, pada Selasa, 25 Oktober.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy mendapatkan nomor urut satu. Wahidin-Andika didukung oleh 7 partai dengan total kursi sebanyak 57. Ketujuh partai tersebut adalah Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, PKB, Partai Hanura, dan Partai Amanat Nasional.

Sedangkan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif mendapatkan nomor urut dua. Rano Karno merupakan gubernur petahana, yang naik jabatan setelah gubernur sebelumnya, Ratu Atut Chosiyah, dipenjara dalam kasus korupsi. Pasangan Rano-Embay diusung oleh 3 partai, yaitu PDIP, PPP, dan Partai Nasdem. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here