Home Berita 11 Ton Ikan Beku Dihibahkan KKP RI kepada Warga Tangsel

11 Ton Ikan Beku Dihibahkan KKP RI kepada Warga Tangsel

0

Dalam rangka akselerasi peningkatan konsumsi ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) melakukan penyerahan barang hibah hasil perikanan berupa ikan beku kepada masyarakat. Penyerahan ini dilakukan di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Serpong, Tangsel, Selasa (8/11/2016).

Bagian Karantina Ikan, Widodo Sumiyanto mengatakan, ini merupakan arahan dari menteri untuk mendukung daerah yang masih kurang dalam mengkonsumsi ikan.

“Arahan dari pimpinan menteri untuk bisa mensuport daerah-daerah yang masih kekurangan konsumsi ikan, kebetulan di Tangsel ini konsumsi makan ikannya 21 kilogram perhabitat pertahun,” ujar Widodo Sumiyanto.

Terdapat 11 kontener yang disiapkan untuk didistribusi di tahun 2016 dan Tangsel sendiri mendapatkan 1 kontener, yaitu 11 ton ikan beku dari 11 kontener tersebut. Ikan yang didistribusi ini akan diprioritaskan kepada keluarga rawan gizi, Pondok Pesantren, dan Yayasan Yatim Piatu.

Walikota Tangsel Airin Rachmy Diany berterima kasih kepada KKP RI, karena telah menghibahkan ikan beku untuk masyarakat Kota Tangsel dan telah mempersiapkan 72 Yayasan Yatim Piatu, Pondok Pesantren, dan Yayasan Pendisikan.

“Kami telah siapkan 72 yayasan yatim piatu, pondok pesantren, dan yayasan pendidikan dak insyaAllah bantuan hibah ini akan kami distribusikan kepada yang berhak menerimanya,” kata Airin dalam sambutannya. (tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here