Home Berita Perampokan BMT Al Azhar Pinang, Pelaku Bawa Kabur Puluhan Juta Rupiah

Perampokan BMT Al Azhar Pinang, Pelaku Bawa Kabur Puluhan Juta Rupiah

0

Perampok pada Lembaga Keuangan Syariah yakni Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Masjid Al Azhar mebawa uang puluhan juta,. Kejadian sekitar pukul 10.50 WIB di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Nomor 52, Blok D, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, kemarin.

“Perampok berhasil bawa kabur uang puluhan juta dari brangkas. Ludes semua uang yang ada di situ, tapi saya belum tau pasti keseluruhannya,” jelas Kepala Cabang BMT Masjid Al Azhar Adnan Fahrurozi.

Dijelaskannya, bahwa perampok itu berhasil menemukan kunci berangkas. Saat itu para karyawan tak dapat berkutik karena ditodongkan pistol. Pria itu menggunakan helm dan masker untuk menutupi wajahnya.

“Ngacak-ngacak tas sambil menodongkan pistol, jadi karyawan pada tidak ada yang berani untuk melawan. Makanya dia berhasil menemukan kunci berangkasnya,” terang Adnan.

Awalnya, perampok itu meminta kepada karyawan untuk diambilkan kunci. Tapi ditolak oleh karyawan atas permintaannya. Sehingga perampok tersebut mencari sendiri untuk kunci brangkas.

“Awalnya minta ke karyawan. Setelah ditolak, dia coba mencari sendiri, akhirnya ludes uang yang dibrangkas saat dia menemukan kunci itu,” tegasnya.

Sementara, Kepala Polisi Sektor (Polsek) Cipondoh Kompol Bayu Suseno membenarkan kejadian itu, namun pihaknya tak tahu motif pelaku dalam perampokan itu.

“Saya belum tau motifnya perampok yang terjadi, kami masih menyelidiki,” tegas Kompol Bayu kepada awak media.

Dirinya pun menegaskan, bahwa pelaku perampokan itu sedang dalam pengejaran, karena dia berhasil kabur sebelum pihaknya datang ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Pelaku masih dalam pengejaran, karena saat petugas datang di dalam sudah ngebul asap, kaya itu kesempatan dia kabur,” tandasnya. (yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here