Home Berita Artis Ibukota Hibur Malam Inagurasi HUT Tangsel

Artis Ibukota Hibur Malam Inagurasi HUT Tangsel

0

Malam inagurasi Hari Jadi ke-8 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang digelar kemarin Sabtu (26/11/2016) di Lapangan Sunberst, BSD sangat menghibur semua kalangan. Ribuan orang berbondong-bondong menyaksikan rangkaian perayaan tersebut.

Dalam acara tersebut turut hadir Walikota Tangsel Airin Racmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel, Dandim 0506 Tangerang, Staff Ahli Gubernur Banten, Pimpinan DPRD Tangsel dan pejabat lainnya.

Acara dikemas meriah menghadirkan sejumlah artis ternama Ibukota seperti Vidi Aldiano, Dik Doank, dan Abadi Oesman. Bukan hanya penampilan artis, beragam tarian seperti Lenggang Puspa dan Tari Anggrek pun turut ditampilkan. Selain itu lagu Mars Tangsel dan Hymne Tangsel juga turut dinyanyikan oleh seluruh hadirin.

Walikota dan Wakil Walikota Tangsel pun diajak menari oleh penari Tarian Anggrek dan beberapa pejabat pun naik ke atas panggung ikut bernyanyi untuk memeriahkan acara puncak perayaan hari jadi kota Tangsel ini.

“Perayaan Hari Jadi kota Tangsel ini bertujuan untuk mewujudkan rasa syukur pada Allah yang telah memberikan kesempatan pada kita sehingga mencapai usia sewindu. Mari kita semakin menyatukan kekuatan dan keberamaaan sehingga semakin maju dan sejahtera,” ungkap Ketua Panitia Acara, Uus Kusnadi.

Menurutnya, rangkaian kegiatan perayaan Hari Jadi Tangsel ke-8 digelar sejak tanggal 4-26 November dengan total 38 perayaan. Mulai dari kegiatan pembukaan stand pameran IKM bazar industri kreatif, kegiatan pagelaran seni budaya, kegiatan olahraga dan pelayanan edukasi. 

“Pelaksanaan kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama semua pihak, selain pemerintah juga dengan masyarakat, TNI, Polri, dan instansi lainnya baik swasta maupun negeri,” terangnya.

Sementara, Staff Ahli Gubernur Banten, Sigit Wardoyo yang turut hadir merasa bangga bisa duduk bersama bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder di Kota Tangsel.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Banten mengucapkan selamat kepada Kota Tangsel atas semua prestasi dan capaian yang telah diperoleh selama delapan tahun ini,” ungkapnya.

Dia berharap, dalam rangkaian hari jadi ini, dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan mengakselerasikan pembangunan demi terwujudnya kota mandiri damai asri dan sejahtera. 

“Malam inagurasi ini merupakan satu rangkaian yang sangat tepat mengambil tema sewindu semakin maju. Tema ini sangat tepat karena pada usianya yang termasuk muda, Kota Tangsel telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan di tingkat nasional, bahkan diakui oleh masyarakat tingkat internasional,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Tangsel. Sebagai moment istimewa untuk mengajak masyarakat memanjatkan syukur atas tercapainya Tangsel usia ke-8.

“Banyak hal yang telah dibangun. Apa yang telah diberikan oleh semua stakeholder sangat besar maknanya bagi kemajuan daerah. Partisipasi kalian memberikan arti lebih bagi pemerintah. Harapan kami semoga Tangsel menjadi kota yang nyaman untuk menjadi tempat tinggal dan kota yang layak, damai dan kondusif untuk dihuni,” paparnya.

Airin berharap, dukungan dan kerjasama antar semua stakeholder dapat terjalin lebih baik lagi untuk kemajuan kita mencapai satu kepentingan yang sangat mulia.

“Tangsel milik kita bersama semua pihak elemen unsur memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk berpartisiapasi dan memberikan kontribusi dalam setiap proses pembangunan sesuai dengan bidangnya masing-masing,” jelasnya. 

Malam inagurasi Hari Jadi ke-8 Kota Tangsel ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Walikota Tangsel dibarengi dengan beberapa pimpinan DPRD, Polres Tangsel, TNI dan unsur pemerintah Tangsel lainnya. (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here