Connect with us

AirNav Indonesia Launching A-Care

Berita

AirNav Indonesia Launching A-Care

Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau lebih dikenal dengan AirNav Indonesia meluncurkan Customer Relation Management (CRM) Portal yang diberi nama A-Care (AirNav Care). Portal ini dibuat bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan AirNav kepada pengguna jasa.

”Portal ini merupakan salah satu wujud modernisasi sistem keuangan AirNav Indonesia dari yang dulu manual, sekarang melalui sistem online. Tidak hanya untuk urusan pembayaran, portal ini AirNav juga akan menjadi sarana AirNav untuk menyampaikan informasi mengenai kinerja perusahaan kepada pengguna jasa kami,” ujar Direktur Utama AirNav Indonesia Bambang Tjahjono saat launching A-Care di Kantor Pusat AirNav Indonesia, Tangerang, Kamis (8/ 12/2016).

Acara ini dihadiri maskapai domestik maupun internasional yang menggunakan layanan Aimav Indonesia. Direktur Keuangan AirNav Indonesia, Triyana menyampaikan, sebelumnya AirNav melakukan rekonsiliasi keuangan kepada maskapai secara manual.

”Di usia keempat ini, kami merubahnya menjadi sistem online. Jadi tidak perlu tatap muka lagi. Invoice akan kami sampaikan lewat sistem ini, status pembayaran juga dapat dipantau di sistem ini,” jelas Triyana.

Dia menambahkan, portal ini juga akan menjadi sarana informasi dari perusahaan kepada maskapai. Seluruh progres kinerja perusahaan, program-program yang dilakukan akan ditampilkan di portal ini.

”Sebab sebagai perum yang menjalankan bussiness process dengan cost recovery, semua yang kami lakukan adalah untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, dalam hal ini pengguna jasa langsungnya adalah maskapai. Jadi lewat portal ini, maskapai akan mengetahui apa saja yang kami lakukan,” terangnya.

Tak hanya itu, kedepan pihaknya juga akan mengembangkan portal ini menjadi sarana komunikasi dua arah.

”Nantinya pengguna jasa akan bisa menyampaikan saran dan masukan untuk perusahaan. Kalau dari sisi safety sudah ada sistem EFFORT, dari sisi keuangan dan manajemen nanti bisa disampaikan di portal ini,” ujar Triyana.

Maskapai dapat mengakses Customer Portal ini dalam link https://crm.aimavindonesia.co.id dan akan diberikan user id dan password. (Rmt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita

Advertisement
To Top