Home Berita Komunitas Voice Galang Dana Gempa Aceh

Komunitas Voice Galang Dana Gempa Aceh

0

Gempa yang menimpa Aceh membuat berbagai kalangan empati dan menggalang solidaritas, termasuk puluhan mahasiswa Tangerang yang tergabung dalam komunitas Voice. Mereka melakukan penggalangan dana di kawasan Sekolah Tinggi Bahasa Asing, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

“Kami melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh,” ungkap Agustiana Effendy, Wakil Sekretaris Jendral Voice, Selasa (13/12/2016).

Selain di Pasarkemis, lanjut Agustiana, para mahasiswa tersebut pun telah melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat.

“Untuk di Kabupaten Tangerang, kita sudah lakukan penggalangan dana di kawasan perbelanjaan Citra Raya Cikupa, Tigaraksa dan Pasar Kemis,” ujarnya.

Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan dikirimkan melalui rekening bantuan kemanusiaan.

“Dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 15 juta. Selain melalui penggalangan dana di jalan, kami pun para mahasiswa juga membuka rekening bantuan yang nantinya akan dikirim kembali ke rekening kemanusiaan untuk disalurkan pada korban gempa,” terang Agustiana.

Dirinya juga mengajak semua masyarakat dan mahasiswa untuk berdoa agar korban bencana gempa bumi yang melanda Provinsi Nangroe Aceh Darussalam diberi ketabahan dan kekuatan. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here