Home Berita Lantai Dasar Kopi Sajikan Kenikmatan Kopi di Kawasan Bintaro

Lantai Dasar Kopi Sajikan Kenikmatan Kopi di Kawasan Bintaro

0

Kopi adalah minuman yang banyak digemari oleh masyarakat luas tak terkecuali kalangan anak muda masa kini. Di antaranya bisa dinikmati di Kedai Lantai Dasar, penasaran?

Kedai Lantai Dasar adalah sebuah nama kedai kopi yang berasal dari kedai berada di lantai dasar sebuah ruko di Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Kedai Lantai Dasar ini buka dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, interior yang kekinian juga menarik banyak pengunjung terutama kalangan muda.

“Kami baru berjalan kurang lebih 4 bulan dan selama 4 bulan itu cukup direspon oleh masyarakat terbukti dengan omset perbulan mengalami kenaikan,” ujar Sani, Barista Kedai Lantai Dasar.

Di kedai ini menyediakan 5 – 6 jenis kopi, ada kopi Gayo, Flores, Toraja dan lainnya. KEDAI Lantai Dasar berbeda dengan yang lain, karena dalam pembuatan hampir 70% adalah feeling barista tersebut jadi bukan mengandalkan mesin.

“Disini berbeda dengan yang lain, bukan yang tinggal pencet tombol kopi jadi, disini harus benar – benar memainkan feeling dalam penyeduhan kopi,” katanya.

Harga minuman di kedai ini mulai Rp 25.000 – Rp 35.000 sedangkan makanan mulai dari Rp 5.000 – Rp 20.000 itulah harga yang pantas untuk sebuah kenikmatan kopi.

Kedai Lantai Dasar ini mulai ramai sekitar pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB. “Dan kalau berbicara penghasilan, Omset kedai ini sekitar 20 juta perbulan, itu omset kotor karena bersihnya hanya atasan yang tahu,” imbuh Sani.

Sani juga memberikan tips membuat sajian kopi yang nikmat. “Biji kopi harus fresh, dalam penggilingannya harus tepat dengan tekstur biji kopi, suhu juga berpengaruh, suhu terbaik dalam penyeduhan kopi 87 derajat hingga 95 derajat tergantung jenis kopi yang ingin di buat,” tutupnya kepada tangerangonline.id. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here