Home Berita Kejagung Dalami Penyalahgunaan Wewenang Kasus Mantan Camat Kronjo

Kejagung Dalami Penyalahgunaan Wewenang Kasus Mantan Camat Kronjo

0

Kasus gratifikasi dalam pembebasan lahan di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang yang menjerat tersangka DR, mantan Camat Kronjo masih terus didalami penyidik Kejaksaan Agung RI.

“Tersangka diduga menyalahgunakan wewenang dengan melakukan tindak pidana korupsi dalam bentuk gratifikasi pembebasan tanah di Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang,” jelas Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, M. Rum saat ditemui tangerangonline.id, Rabu (21/12/2016).

Namun demikian, M Rum enggan merinci lebih lanjut dikarenakan kasus tersebut masih tahap penyelidikan. “Saya tidak bisa memberikan statment mas, karena kasus ini masih dalam tahap penyidikan,” jelas M. Rum.

Sekarang DR ditahan di ruang tahanan Kejaksaan Agung, Jakarta, di lantai 7. Penahanan pejabat eselon Kabupaten Tangerang ini berdasarkan Surat Perintah Penahanan Direktur Penyidikan No: Print-62/F.2/Fd.1/12/2016 tanggal 14 Desember 2016 lalu.

“Tim penyidik melakukan penahanan dengan pertimbangan dikhawatirkan TSK melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana. Terhitung selama 20 hari, penahanan dilakukan sampai 2 Januari 2016 nanti,” paparnya.

M Rum membenarkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah memeriksa 33 saksi. “Kita sudah periksa para saksi. Semuanya dipastikan tahu, melihat, maupun mendengar terkait perkara kasus hukum ini. Untuk hasilnya kita lihat nanti, setelah proses penyidikan selesai baru akan kita sidangkan,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here