Home Berita Bahan-Bahan Peledak Ditemukan Gegana dari Rumah Kontrakan di Rawa Mekar Jaya 

Bahan-Bahan Peledak Ditemukan Gegana dari Rumah Kontrakan di Rawa Mekar Jaya 

0

Hasil penyisiran yang dilakukan tim Gegana semalam menemukan sejumlah bahan-bahan pembuat bom di sebuah kontrakan di Jalan Kencana 5, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) yang disewa AD, salah satu terduga teroris yang disergap oleh Densus 88 di Babakan, Kecamatan Setu.

Dalam penyisiran tersebut tim gegana berhasil mengamankan bahan-bahan yang diduga untuk pembuatan bom, polisi juga menurunkan beberapa ekor anjing pelacak guna antisipasi peledak atau bom yang disembunyikan.

Lurah Rawa Mekar Jaya Djamaludin mengatakan, dirinya merasa heran terhadap pelaku terduga teroris AD yang baru mengontrak di kontrakan milik Pak Didit, tetapi sudah banyak bahan-bahan peledak di dalam kontrakan tersebut.

“Kami juga kaget, kok secepat itu bahan-bahan sebanyak itu dibawa ke kontrakan tersebut, bahan-bahan tersebut diduga sudah siap untuk perakitan bom,” ungkapnya.

Dirinya juga membenarkan, kontrakan tersebut disewa atas nama AD. Hal itu terbukti dengan adanya surat pernyataan yang ditandatanganj oleh DK.

“Kemarin (20/12) pukul 08.00 WIB pelaku menelpon pemilik kontrakan, lalu pukul 10.00 WIB dia menelpon kembali, kemudian pukul 12.00 WIB mereka ketemuan dan pukul 13.00 WIB transaksi atau pembayaran kontrakan tersebut, pemilik kontrakan juga membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh AD diatas materai,” katanya, Rabu (21/12/2016).

Dikatakannya, bahan-bahan tersebut ada cairan berwarna merah, serbuk-serbuk, berbagai jenis kabel dan juga blender yang ditemukan di kontrakan atas nama pelaku terduga teroris tersebut. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here