Home Berita 14 Ruang Kelas Baru SMAN 7 Diresmikan Walikota Tangsel

14 Ruang Kelas Baru SMAN 7 Diresmikan Walikota Tangsel

0
SHARE

Sebanyak 14 kelas baru di SMAN 7 Kota Tangerang Selatan siap digunakan tahun ini dengan ditandai pemotongan pita oleh Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Senin (16/1/2017).

Kepala SMAN 7 Kota Tangsel, Hamdari mengungkapkan, ada tujuh ruangan yang direnovasi dan tujuh ruang yang dibangun. ”Tentunya ini mendukung sarana bagi siswa SMAN 7 Tangsel, yang jumlahnya ada 1.360 murid,” ujarnya.

Diungkapkan Hamdari, sumber dana pembangunan ini berasal dari APBD Pemerintah Provinsi Banten. ”Dan separuhnya merupakan pengumpulan dari kegiatan belajar mengajar SMAN 7 Kota Tangsel,” kata Hamdari.

Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Ardius Priantono menjelaskan, pembangunan ini tidak akan berhenti pada SMAN 7 Tangsel saja, karena jumlah APBD yang diturunkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di seluruh Provinsi Banten adalah Rp 1,4 triliun.

”Ada 147 SMA Negeri dan 75 SMKN Negeri yang akan kami urus, sesuai dengan pelimpahan kewenangan dan Anggaran tersebut sudah dialokasikan baik dari Biaya Oprasional Sekolah Pusat ataupun Biaya Oprasional Sekolah Daerah,” ujar Ardius.

Namun dengan tersedianya dana APBD untuk pendidikan dari Pemerintah Provinsi, tidak menutup kemungkinan bantuan juga datang dari pihak Pemerintah Kota atau Pemerintah Kabupaten. Seperti yang dikatakan Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bahwa meskipun kewenangan seluruh SMAN/SMKN berpindah ke pihak provinsi, Pemerintah Kota tetap ikut bertanggung jawab untuk menciptakan sekolah sebagai rumah kedua bagi siswa.

”Karena yang sekolah di sekolah itu kan anak-anak yang tinggal di Tangerang Selatan, seperti SMAN 7 Kota Tangerang Selatan, bukan SMA saja, karena tahun ini kita akan menargetkan pemenuhan sarana dan prasarana SMP yang saya lihat masih belum terpenuhi sarananya seperti ruang kelas, laboraturium, lapangan dan lainnya,” pungkasnya. (Arf)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here