Home Berita BNNK Tangsel Blender Sabu Senilai Rp 75 Juta

BNNK Tangsel Blender Sabu Senilai Rp 75 Juta

0

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil menangkap tiga tersangka dan mengamankan barang bukti sabu seberat kurang lebih 54 gram dan ditafsir senilai Rp 75 juta.

Sebanyak 3 orang tersangka tersebut diamankan hasil dari pengembangan dari AS sebagai penikmat sabu. Ketiganya berinisial AB, MTJ, dan FK yang diamankan pada akhir tahun 2016.

Kepala BNNK Tangsel, Heri Istu Haryono mengatakan, barang bukti yang diamankan berupa narkotika jenis sabu dengan berat 54 gram, dan langsung dimusnahkan dengan cara diblender.

“Narkotika akan kita blender dengan campuran air dan garam, karena dengan air garam tersebut narkotika sabu ini akan menjadi netral,” katanya, Rabu (18/01/2017).

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie juga menegaskan untuk berperang melawan narkoba, apabila ada yang memakai ataupun mengedarkan itu berarti siap perang dengan pihak berwajib.

“Ini adalah kebaikan untuk anak-anak Indonesia khususnya Tangsel karena dengan pemusnahan ini banyak anak-anak yang selamat dari narkoba,” tegasnya.

Dengan terungkapnya sindikat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Tangsel maka, sekitar 250 anak bangsa terselamatkan dari bahaya narkoba. (DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here