Home Berita Curah Hujan Tinggi, Polres Bandara Soetta Siaga Banjir

Curah Hujan Tinggi, Polres Bandara Soetta Siaga Banjir

0
SHARE

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Jabodetabek belakangan ini membuat berbagai pihak melakukan antisipasi terjadinya banjir, salah satunya Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyatakan, meningginya debit air di sungai Cisadane Tangerang membuat pihaknya mengambil langkah untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

“Kendati jarang terjadi banjir, kita perlu mengantisipasi. Mengingat kawasan Bandara Soekarno-Hatta tidak jauh dari Sungai Cisadane, yang ketinggian airnya semakin meningkat,” kata Kombes Pol Ulung, kepada tangerangonline.id di Mapolres Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (17/2/2017).

Menurut perwira menengah berpangkat melati tiga ini, pihaknya telah menyiagakan sejumlah personil tanggap banjir yang siap membantu dan menolong korban bilamana terjadi banjir.

“Kita telah siapkan personil berikut peralatan penanganan seperti perahu karet, pelampung dan peralatan pendukung lainnya untuk bantuan apabila terjadi banjir,” ujarnya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat dapat selalu waspada dan bersiap-siap dalam menghadapi bahaya banjir dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Kami minta kepada masyarakat agar mengamankan benda atau dokumen penting milik masing-masing dan mewaspadai bahaya kebakaran serta tetap ikut menjaga situasi kamtibmas,” imbaunya.

Mengantisipasi bencana musiman ini, Polresta Bandara Soetta juga telah berkoordinasi dengan Angkasa Pura II dan instansi terkait yang ada di Bandara Soetta dan sekitarnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here