Home Berita Nama Jalan Amat Merah di Ciater untuk Kenang Orangtua

Nama Jalan Amat Merah di Ciater untuk Kenang Orangtua

0
SHARE

Salah satu jalan di wilayah Ciater tepatnya di Kampung Pondok Sentul, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) bernama Jalan Amat Merah. Nama jalan tersebut merupakan pemberian seorang anak untuk mengenang jasa orangtuanya.

Husid, salah satu warga setempat dan anak dari pemilik lahan Jalan Amat Merah mengatakan, sebelum jalan tersebut dinamai, dahulu lahan itu dimiliki oleh orangtuanya bernama ‘Amat Merah’. Setelah sebagian dari lahan milik orangtuanya dijual, Husid menamai jalan tersebut dengan nama orangtuanya sebagai bentuk kenangan jasa orangtuanya.

“Dulu, tanah ini milik orangtua saya, karena dibodoh-bodohi dan terjual lah dengan harga yang murah pada jaman itu. Untuk mengingat almarhum orangtua saya makanya jalan ini saya berikan nama Jalan Amat Merah yaitu nama dari bapak saya sendiri yang pernah memiliki tanah ini,” terang Husid saat ditemui, Minggu (25/03/2017).

Dia juga menceritakan, dirinya tidak mengetahui lahan yang saat ini menjadi Jalan Amat Merah dijual kepada pihak lain oleh orangtuanya.

“Pada saat itu (tahun 1971) saya sedang bekerja di Jakarta sebagai supir dan saat saya pulang kampung, tanah yang didekat rumah sudah terjual dan hanya tersisa tempat tinggal saja,” ceritanya.

Saat ini dengan adanya jalan tersebut, para warga sekitar juga mengetahui sosok orangtua dari Husid yang dulu dikenang baik oleh masyarakat sekitar. (ban)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here