Home Berita Kwarcab Sesalkan Peserta Didik Pramuka Makan Tanpa Alas

Kwarcab Sesalkan Peserta Didik Pramuka Makan Tanpa Alas

0

Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang menyayangkan atas beredarnya foto anggota Pramuka saat makan bersama yang disajikan langsung di atas tanah tanpa alas makanan. Tak sedikit kritikan netizen atas foto yang beredar di media sosial itu yang diketahui kegiatan bertempat di Buper Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU, Kecamatan Mauk Kabupaten Tangerang.

“Sebetulnya itu hanya sebuah sanksi yang diberikan oleh para peserta didik, namun saya sangat menyayangkan akan sanksi yang diberikan oleh para pembina kepada peserta didik,” jelas H Adiyat, Ketua Harian Kwarcab Kabupaten Tangerang, Senin (27/3/2017).

Lanjut mantan Camat Pakuhaji ini, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap para pembina penyelenggara, agar para pembina penyelenggara secepatnya melakukan permintaan maaf.

“Kami sudah melakukan pemanggilan, dan akan menindak tegas ke yang bersangkutan,” tegasnya.

Berikut permintaan maaf Sulaiman, Pembinan Penyelenggara kegiatan Pramuka tersebut,

“Assalamualaikum WR WB, saya Sulaiman sebagai Pamong Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Kecamatan kronjo, Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang, Banten menyampaikan permohonan maaf kepada Kak Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan seluruh anggota Pramuka atas kegiatan yang dilaksanakan pada kegiatan proses pembinaan anggota Saka Wira Kartika tanggal 17-19 Maret 2017. Kami tidak akan mengulanginya kembali, terima kasih, salam Pramuka,”

“Sekali lagi saya memohon maaf sebesarnya akan penerapan sangai terhadap para peserta didil, dan saya juga menjelaskan, bahwa dalam penerapan sanksi tersebut tidak ada sedikit pun niat untuk melakukan perpeloncoan,” tutup Adiyat. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here