Home Berita 150 Rumah di Solear Terendam Banjir

150 Rumah di Solear Terendam Banjir

1
SHARE

Hujan melanda Tangerang Raya akhir-akhir ini mengakibatkan Perumahan Flamboyan 2 Garden, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Sedikitnya 150 rumah di perumahan tersebut terendam setinggi 1 meter, Kamis (13/4/2017).

Selain dikarenakan intesitas hujan, banjir juga disebabkan meluapnya volume air pada Kali Lindri yang melalui perumahan setempat. Ditambah, pada perumahan setempat tak memiliki tanggul dan drainase yang buruk.

“Ini banjir dari jam 6 pagi, belum surut sampai sekarang. Ini udah banjir ke tiga kali di perumahan ini tapi, ini banjir terparah,” ujar Dhani (35), salah seorang warga yang tinggal di RT 6/RW 8, Perumahan Flamboyan 2 Garden, Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Dhani juga mengatakan, pihaknya meminta adanya pertanggungjawaban pihak pengembang Flamboyan serta, bantuan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkait banjir yang merendam rumahnya.

“Minta tanggung jawab sama pihak pengembang dan minta tolong ke pemerintah untuk bantu kami atasi banjir karena, ini banjir sudah ketiga kalinya,” harapnya. (Yan)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here