Home Berita Pemkot Tangsel Bentuk Organisasi Smart City

Pemkot Tangsel Bentuk Organisasi Smart City

0

Pemerintah KotaTangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) membentuk organisasi Smart City guna mengatasi minimnya pemahaman tentang Smart City di lingkungan birokrasi.

Kepala Diskominfo, Ismunandar menegaskan organisasi ini bisa menjadi implementasi dan operasional perwujudan dari Smart City. “Melalui Pembentukan dan Operasional Organisasi Smart City Kita tingkatkan implementasi E-Government menuju Smart City Tangerang Selatan,” katanya.

Ismundar juga menambahkan, bahwa Smart City yang dianut Tangsel yakni mewujudkan kota berkualitas cerdas berdaya saing, kota yang diharapkan berkelanjutan penuh daya saing dalam rangka mempermudah dengan masyarakatnya.

“Dalam mempermudah mewujudkan hal tersebut maka kita bentuk organisasi Smart City yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seluruh kampus yang ada fakultas informatika dan komunikasinya juga akan diajak bergabung, karena kita harus independen,” terangnya.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, minimnya SDM yang ada di Tangsel menjadi pemicu keterlambatan penerapan disertai buruknya birokrasi yang ada. Maka itu, adanya organisasi Smart City membantu mewujudkan visi misi Walikota Tangsel.

“Kultur birokrasi masih buruk dan perlu diperbaiki karena masih kurangnya pemahaman tentang Smart City,” katanya.(Arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here