Home Berita Lagi, Petugas Avsec Bandara Soetta Amankan Penumpang Bawa Narkotika

Lagi, Petugas Avsec Bandara Soetta Amankan Penumpang Bawa Narkotika

0

Kasus narkotika yang disimpan dalam bungkus rokok kembali ditemukan pada penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Kali ini seorang pria yang merupakan penumpang pesawat Garuda Indonesia berinisial AG (25) diamankan petugas di Terminal 3, Sabtu (29/4) sekira pukul 11.00 WIB.

Ia diamankan oleh petugas Aviation Security (Avsec) karena tepergok menyimpan kristal bening yang diduga Shabu beserta alat hisapnya di dalam bungkus rokok miliknya.

Security, Rescue, & Fire Fighting Senior Manager Bandara Soetta, Tommy Hadi Bawono mengatakan, petugas Avsec mencurigai gerak gerik pelaku saat melintasi Security Check Poin (SCP) 2 di Terminal 3.

“Saat dilakukan pemeriksaan, petugas kami menemukan satu bungkus kristal bening yang diduga Shabu beserta alat hisapnya yang tersimpan dalam bungkus rokok dalam saku yang bersangkutan,” kata Tommy kepada tangerangonline.id, Sabtu (29/4/2017).

Warga Jalan Banjar Indah, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini berencana bertolak ke kampung halamannya menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-532.

Namun karena kedapatan membawa benda yang diduga merupakan barang terlarang, tiket penerbangan yang sudah ia miliki dipastikan hangus lantaran harus berurusan dengan pihak berwajib.

“Yang bersangkutan dan barang bukti sudah diserahkan ke Polres Bandara Soetta untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Tommy. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here