Home Berita Disnaker Prihatin Aksi Jahit Mulut di Jayanti

Disnaker Prihatin Aksi Jahit Mulut di Jayanti

0

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Tangerang prihatin atas aksi jahit mulut yang dilakukan Teguh Hadi (25), seorang buruh PT Walbric Sindo Sejahtera Makmur di Jalan Raya Serang KM 25, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, lantaran kecewa telah di PHK (pemutusan hubungan kerja) oleh perusahaannya.

Kasi Perselisihan Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Tangerang, Karnayana mengatakan, sebelumnya Disnaker telah melakukan pemanggilan terhadap ke dua belah pihak untuk dilakukan mediasi. Namun, disayangkan mereka tak hadir hingga terjadi aksi jahit mulut.

“Itu seharusnya tidak terjadi karena, sebelumnya sudah dilakukan pemanggilan antara buruh dan pihak perusahaan untuk melakukan klarifikasi. Pada saat pemanggilan tersebut pun, dari pihak buruh tidak datang,” kata Karnayana, Senin (1/5/2017).

Kendati demikian, pihak Disnaker nantinya akan melakukan pemanggilan kembali terkait kasus yang dialami para buruh dan pihak perusahaan yakni, pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Akan kita panggil lagi pihak buruh begitupun dengan yang melakukan aksi untuk dilakukan klarifikasi tuntutan dan mediasi,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here