Home Berita Sinarmas World Academy Sukses Gelar Kelulusan ke-6

Sinarmas World Academy Sukses Gelar Kelulusan ke-6

0

Sinarmas World Academy (SWA) menggelar acara kelulusan ke-6 di Trini Dewi Theatre, BSD City, Tangerang Selatan, Rabu (31/5/2017). Acara kelulusan di tahun 2017 dengan tema “Embracing The Future, Embracing Asia” ini merupakan lulusan angkatan ke-6 dari SWA.

Para siswa dan siswi calon lulusan SWA telah dipersiapkan untuk mampu bersaing dan diharapkan pula dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi guna membentuk pribadi yang kreatif dan inovatif. Sedangkan beberapa universitas yang telah memberikan tawaran bagi kelanjutan studi para siswa dan siswi SWA antara lain The University of California (Berkeley), Purdue University, The University of Minnesota, Boston University, New York University, Hull York Medical School England, The University of Hong Kong, University of Glasgow, The Hague University of Applied Sciences dan lainnya.

“Saya telah bersekolah di SWA selama 8 tahun. Saya mendapatkan dukungan, serta hubungan yang positif dari guru dan teman untuk menjadikan belajar sebagai suatu hal yang menyenangkan” ujar Elaine, salah satu lulusan SWA yang mendapatkan tawaran beasiswa dari tiga universitas terkemuka, di antaranya State University of New York Plattsburgh, Hongkong Baptist University, dan Hongkong University of Science and Technology.

Senada dengan Elaine, Sherry, salah satu lulusan SWA pada angkatan ke-6 ini juga mengakui bahwa dukungan dari guru sangatlah penting dalam memotivasi dirinya dalam belajar.

Sherry juga menyebutkan bahwa pada awalnya ia sempat merasa bingung mengenai tujuan selanjutnya setelah lulus dari SMA. Namun, dengan bantuan dari school counselor, Sherry dapat mengetahui begitu banyak jurusan dan universitas yang sesuai dengan minatnya, bahkan Sherry juga mendapatkan tawaran beasiswa dari beberapa universitas internasional, diantaranya University of British Columbia, Florida Institute of Technology, dan Hongkong University of Science and Technology.

Lain halnya dengan Elaine dan Sherry, Dominic yang telah 3 tahun bersekolah di SWA lebih menekankan bahwa sangat penting bagi sekolah untuk tidak hanya memperhatikan semua hal yang akademik saja, melainkan juga hal non-akademik guna menambahkan soft-skill bagi para murid.

“Saya merasa bahwa SWA memperhatikan bahwa work-life balance adalah hal yang penting. Di sini saya bukan saja mempelajari hard-skill yang selalu mengenai akademik, melainkan juga memperoleh perbekalan soft skill, sehingga saya dapat merasakan adanya keseimbangan dalam keseharian saya bersekolah. Masa SMA saya menjadi menarik dan tidak terlupakan, karena tidak hanya dipenuhi dengan hari-hari belajar, melainkan juga pengalaman berharga bersama teman dan guru,” kata Dominic. (Kor)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here