Home Berita AP II Borong 4 Penghargaan di Asia-Pasific Stevie Award 2017

AP II Borong 4 Penghargaan di Asia-Pasific Stevie Award 2017

0
SHARE

PT Angkasa Pura (AP) II kembali menorehkan prestasi dengan berhasil memborong sebanyak 4 penghargaan sekaligus di Asia-Pacific Stevie Awards 2017 yang digelar di Tokyo, Jepang, Sabtu (3/6/2017) waktu setempat. Adapun kategori yang dimenangkan AP II dalam ajang penghargaan tertinggi di dunia tersebut, yakni :

Pertama, Gold Stevie Winner dalam Award for Innovative Management in Business Product & Service Industries. 

Diraihnya penghargaan ini, terkait dengan i-Perform Mobile Application yang merupakan aplikasi internal AP II yang memuat informasi mengenai operasional bandara termasuk area terminal, parking stand pesawat, total jumlah parking stand terpakai, flight number, on block time dan off block time pesawat, dan stand code.

Kedua, penghargaan Gold Stevie Winner dalam Award for Innovation in Customer Service Management, Planning & Practice.

Penghargaan ini terkait inovasi yang diterapkan AP II dengan memberikan pelayanan Customer Service Mobile di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) untuk melayani para pengguna jasa bandara, secara mobile. Inovasi ini merupakan satu langkah AP II menjadi perusahaan yang berorientasi kepada pelayanan pelangan (customer centric).

Ketiga yakni Silver Stevie Winner dalam Award for Innovation in Business Information Apps. 

Penilaian dalam kategori ini, terkait dengan penerapan Indonesia Airport Apps di seluruh bandar udara yang dikelola AP II. Aplikasi ini dapat membantu travellers dalam memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di bandara-bandara AP II untuk mendapatkan informasi seperti Flight schedule, tenant-tenant, nomor telp penting dan juga sebagai sarana untuk memberikan masukan kepada AP II terkait dengan pelayanan yang dirasakan.

Keempat yakni Bronze Stevie Wonder dalam Award for Excellence in Innovation in Business Product & Service Industries. 

Penghargaan tersebut diraih melalui Corporate “Transformation” in Airport Management Company dimana AP II sedang berinovasi melakukan tranformasi menuju “The Best Smart Connected Airport in The Region”.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menuturkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Angkasa Pura II. Dengan diraihnya empat penghargaan dalam satu ajang bergengsi di dunia tersebut menunjukkan kiprah AP II yang mulai diakui dunia.

“Dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih menciptakan inovasi-inovasi mutakhir bagi bandara-bandara yang berada di wilayah kerja kami,” ujar Awlauddin dalam keterangannya yang diterima tangerangonline.id, Sabtu (3/6/2017).

Penghargaan ini, lanjut Awal, menjadi peluang bagi AP II menjadi World Class Airport Operator, karena ini ajang kompetisi penghargaan bisnis internasional yang terbuka untuk seluruh organisasi dan perusahaan besar di 22 negara wilayah Asia-Pasifik.

“Dan dengan adanya dua aplikasi mobile yaitu IPerform dan juga Indonesia Airports yang merupakan plaform yang digunakan dalam mengembangkan smart airport di bandara-bandara Angkasa Pura II,” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here