Home Berita Raih Nilai Tertinggi UN SMP se-Banten, Tangsel Terapkan Trisentra

Raih Nilai Tertinggi UN SMP se-Banten, Tangsel Terapkan Trisentra

0

Keberhasilan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih nilai tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMP) se-Banten membuat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel menerapkan Trisentra pendidikan untuk mencetak generasi emas penerus bangsa.

“Trisentra pendidikan, yaitu satuan pendidikan (sekolah), keluarga, dan masyarakat agar lebih bersinergi, bermitra dalam penyelenggaraan pendidikan yg lebih baik, sehingga misi mencetak generasi emas yang cerdas, berdaya saing, dan berkarakter dapat diwujudkan,” ungkap Plt Kepala Dindikbud Tangsel Taryono.

Dia juga mengatakan, untuk mewujudkan Trisentra pendidikan perlu adanya sinergi antara pihak yang terkait dengan pendidikan. Tidak berjalan dengan sendiri-sendirj.

“Mencetak generasi emas perlu kolaborasi,” ucapnya kepada tangerangonline.id, Sabtu (3/6/2017).

Adapun berhasilnya Tangsel meraih jumlah nilai UN tertinggi se-Banten,  Taryono berharap, hal ini mampu menjadi perhatian dengan pandangan mewujudkan generasi lebih baik dengan kunci ilmu pendidikan.

“Ini prestasi yang menggembirakan, Harapannya agar menjadi perhatian dan motivasi semua pihak untuk bekerja lebih keras untuk pendidikan yang lebih baik ke depannya karena untuk mewujudkan generasi kuncinya adalah pendidikan,” harapnya.

Diketahui, berdasarkan penilaian hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/Mts tahun 2017 yang ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih jumlah nilai UN tertinggi se-Provinsi Banten dengan nilai prestasi 228,26. (arf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here