Home Berita Ibnu Jandi Soal Sengketa Informasi Minta Adukan ke KI

Ibnu Jandi Soal Sengketa Informasi Minta Adukan ke KI

0

Sengketa informasi yang mengakibatkan adu mulut antara Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang dengan LSM Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (PPUK) sangat disayangkan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Ibnu Jandi. Bila terjadi sengketa informasi semestinya masyarakat mengadu ke Komisi Informasi (KI).

“Ya kalau bisa LSM tersebut jangan marah-marah seperti itu, kalau memang kurangnya keterbukaan publik oleh Dinas Pendidikan tinggal dilaporkan saja ke KI,” terangnya tangerangonline.id saat dihubungi melalu telepon selulernya, Jumat (9/6/2017).

Dilanjutkan dirinya, ia sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan sama LSM yang cekcok mulut dengan Kepala Dindik Kabupaten Tangerang.

“Seharusnya kita harus lebih sadar lagi dengan kapasitas kita masing, teruma untuk kedua belah pihak,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya, khususnya untuk LSM yang berada di Tangerang Raya khususnya di Kabupaten Tangerang, mari sama-sama melakukan pengawasan terhadap anggaran.

“Karena tugas dan wewenangnya itu sebagai kontrol sosial dan pengawasan untuk semua keterbukaan publik Inqstansi, bukan sebagai pemeriksa,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, adu mulut antar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Hadisah dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) PPUK di Gedung Dindik Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Komplek Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (5/6/2017). (yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here