Home Agenda Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Lakukan Penyegaran

Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor Lakukan Penyegaran

0
SHARE

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor, Didi Kurnia, melantik sejumlah pengurus Pengganti Antar Waktu (PAW) Kwarcab Kabupaten Bogor di Hotel Taman Teratai, Cisarua (12/6/2017). Pelantikan dilakukan tepat sebelum melaksanakan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut Didi mengatakan, gerakan Pramuka harus terus berupaya menciptakan cara-cara baru yang inovatif. Hal ini guna menjadikan Gerakan Pramuka sebagai aktivitas pilihan yang keren, asyik, dan gaul serta potensial menjadikan aktivitasnya popular sebagai generasi top yang unggul dan berkualitas.

“Gerakan Pramuka juga harus berada di garda terdepan dalam menguatkan karakter kebangsaan yang bersumber dari Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum. Undang-undang dasar 1945 sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegara, spirit nasionalisme NKRI serta nilai luhur Bhineka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa di tengah keragaman pandangan, budaya dan adat istiadat yang sangat majemuk,” terang Didi.

Didi menambahkan, saya memiliki harapan yang sangat besar terhadap penyelenggaraan Rakercab ini. Mengingat forum ini potensial mempertemukan para andalan cabang gerakan Pramuka Kabupaten Bogor, dengan seluruh jejaringnya di semua tingkatan. Baik dengan Kwarda Jawa Barat, Majelis Pembimbing Cabang, Satuan Kerja maupun Kwaran gerakan Pramuka kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Dengan demikian kosolidasi, koordinasi dan soliditas Gerakan Pramuka akan semakin kuat dan memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi tegaknya UU Republik Indonesia nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan Pramuka di semua jenjang sekolah,” tambahnya.

Hadir pada pelantikan PAW dan Rakercab tersebut, Wakil Ketua Kwarda Jawa Barat, Engkus Sutisna, Kepala Cabang Bank Jabar Banten Cisarua, Muspika Kecamatan Cisarua, para andalan Kwarcab serta para pengurus Kwaran se-Kabupaten Bogor. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 9 Juni 2017. (ald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here