Home Berita Pemkab Ingin Gandeng Swasta Kelola Wisata Baru Tebing Koja di Solear

Pemkab Ingin Gandeng Swasta Kelola Wisata Baru Tebing Koja di Solear

0

Objek wisata alam Tebing Koja yang terletak di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangrang tak lama lagi akan mendapatkan sentuhan dari tangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Salasa (13/6/2017).

Nantinya, setelah Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) meninjau destinasi wisata Tebing Koja untuk mengecek secara detail kepemilikan tanah yang telah disulap oleh alam menjadi objek wisata ini.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik menjelaskan, sebelum pihaknya membenahi Tebing Koja, ia ingin terlebih dahulu menelusuri atas nama siapakah kepemilikan tanah Tebing Koja.

“Kami terlebih dahulu harus mengecek tanah tersebut milik siapa, karena kami juga tak ingin terbentur norma-norma atau aturan dalam pengurusan objek wisata di Kabupaten Tangerang,” jelasnya kepada tangerangonline.id saat ditemui di ruangannya.

Karena kepemilkan tanah ialah perihal yang sangat sensitif, dirinya melanjutkan, jika tanah yang sekarang telah menjadi destinasi objek wisata alam tersebut milik masyarakat atau pengembang, pihaknya pun akan melakukan kerjasama kepada si pemilik tanah.

“Kalau tanah tersebut milik masyarakat atau pemgembang, kami akan melakukan kerjasama kepada pemilik tanah, untuk mejadikan Tebing Koja menjadi objek wisata alam di Kabupaten Tangerang,” ujar Ahmad Taufik.

Tak hanya itu, karena Tebing Koja masih sangat alami, dan pastinya membutuhkan anggaran yang lumayan besar untuk pembangunan dan pemeliharan sebuah objek wisata alam.

“Kemungkinan kita akan melibatkan swasta dan nasional dalam mengembangkan objek wisata alam Tebing Koja,” akhiri Ahmada Taufik.

Untuk diketahui, destinasi wisata alam Tebing Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang membutuhkan banyak fasilitas-fasilitas agar Tebing Koja bisa memikat para wisatawan lokal maupun luar untuk datang menghampiri tempat ini, dan lebih mengenal lagi alam di Kabupaten Tangerang. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here