Home Berita Guru SMPN Baru di Kota Tangerang Workshop Kurikulum 13

Guru SMPN Baru di Kota Tangerang Workshop Kurikulum 13

0

Sebanyak 68 guru dari SMP Negeri 25 dan 11 mengikuti workshop implementasi Kurikulum 13, Kamis (13/7/2017). SMP Negeri 25 merupakan sekolah yang baru dibuka pada tahun ajaran 2017/2018.

Menurut Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang bahwa penguatan implementasi kurikulum 13 sangat penting bagi keberlangsungan kegiatan belajar mengajar dikelas.

“Materi yang diberikan masih dasar, sehingga para peserta diharapkan mampu menyerap apa yang disampaikan. Sekalipun mereka guru yang baru mengajar di SMP Negeri,” ungkapnya.

Abduh melanjutkan, saat ini juga pada Kurikulum 13 ada beberapa poin yang direvisi.

“Pada Kurikulum 13 ada poin yang direvisi. Karena berbenturan dengan media atau sarana untuk pembelajaran, namun setelah direvisi saya harap pengimplementasian Kurikulum 13 bisa maksimal,” harapnya.

Sementara Sehad, Plh Kepala SMP Negeri 25 mengatakan bahwa pada penerapan Kurikulum 13 dominasi guru dalam kegiatan belajar mengajar justru lebih berkurang.

“Pada penerapan kurikulum 13 yang terpenting guru mampu menyiapkan segala bahan untuk metode pembelajaran. Sehingga potensi siswa bisa muncul,” pungkasnya. (Nji)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here