Beranda Agenda Komunitas Pecinta Kali Angke dan Pelajar Gencarkan Go Green

Komunitas Pecinta Kali Angke dan Pelajar Gencarkan Go Green

0

Komunitas Pecinta Kali Angke (KPKA) bersama pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Plus Berkualitas Lengkong Mandiri (BLM) gencarkan Go Green dengan membersihkan sampah di pinggir Kali Angke di Kelurahan Lengkong Wetan, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pelajar SMP dan SMK Plus BLM agar peduli terhadap alam lingkungan sekitar sekolah dan menjadikan kawasan Kali Angke ruang hijau publik dan sebagai destinasi wisata.

Ketua KPKA, Heri menjelaskan, lahan bantaran di Kali Angke sudah banyak dibeli pengembang dan kurangnya kesadaran warga peduli terhadap lingkungan. Seperti masih banyak warga membuang sampah sembarangan dan menebang pohon dipinggir kali untuk keperluan bercocok tanam, ditambah juga minimnya perhatian pemerintah daerah setempat sehingga kali tersebut krisis, abrasi, dan dangkal.

“Melihat hal tersebut kita akan memperhatikan dan akan berusaha memperbaiki semua itu untuk dijadikan seperti semula menjadi kawasan yang hijau dan bersih dan menjadi kawasan paru-paru bagi kedua pengembang, BSD dan Bintaro,” jelasnya

Dirinya menambahkan berharap dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan para siswa sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan semoga budaya tersebut bisa diterapkan di sekolah dan di tempat tinggal masing masing.

Diketahui program KPKA merupakan Go Green dan bersih-bersih di sekitar Kali Angke yang dilakukan satu bulan sekali bersama pelajar dan alumni. (ban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini