Home Berita Garuda Indonesia Group Siap Angkut 107 Ribu Calhaj

Garuda Indonesia Group Siap Angkut 107 Ribu Calhaj

0

Maskapai nasional Garuda Indonesia bersama group anak perusahaannya memastikan kesiapan pelayanan penerbangan haji 1838H/2017 melalui optimalisasi kapasitas pesawat dan layanan terhadap seluruh jamaah haji.

Mulai dari ‪28 Juli‬ sampai dengan (‪26/7)‬, Garuda Indonesia akan menerbangkan 107.959 jemaah haji Indonesia, naik 37% dari periode yang sama tahun lalu 79.000 jemaah. Garuda Indonesia memberangkatkan jemaah haji dari sembilan embarkasi yang terdiri dari 280 kloter di seluruh Indonesia.‬‬

Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan, Garuda Indonesia telah menyiapkan armada terbaiknya untuk memastikan layanan penerbangan haji pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Dengan pengalaman panjang dan berbagai upaya peningkatan serta perbaikan yang terus Garuda Indonesia lakukan, kami optimistis dapat memberikan kinerja terbaik kita dalam operasional penerbangan haji tahun ini,” kata Nina di Hangar 4 Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (26/7/2017).

“Tidak hanya mempersiapkan layanan armada terbaik, Garuda juga mempersiapkan layanan cabin crew terbaiknya khususnya melalui layanan Garuda Indonesia Experience yang diterjemahkan melalui konsep salam, senyum dan sapa, yang kami harapkan mempermudah pelayanan Jemaah haji,” tambah Nina.

Pada tahun ini Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 14 pesawat berbadan lebar (wide body) untuk pelaksanaan operasional haji tahun 2017 (1438 H). Jumlah pesawat yang dioperasikan pada musim haji tahun 2017 tersebut menyesuaikan dengan peningkatan trafik Jemaah haji pada tahun ini.

Keempat belas pesawat tersebut adalah 11 pesawat kepunyaan Garuda Indonesia yang terdiri dari 1 pesawat Boeing 747-400, 5 pesawat Boeing 777-300ER, 5 pesawat Airbus A330-300 dan juga 3 leased aircraft yang terdiri dari 2 pesawat Boeing 747-400 dan 1 pesawat Airbus A330-300.

Pada kesempatan yang sama, PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF), menyatakan kesiapannya mendukung operasional penerbangan haji tahun 2017. Sebagai anak usaha yang bergerak dibidang perawatan pesawat, GMF memberikan Total Solutions Maintenance kepada Garuda Indonesia sebagai operator penerbangan haji Indonesia 2017.

Direktur Utama GMF AeroAsia, Iwan Joeniarto menyatakan komitmennya dalam mendukung kelancaran penerbangan haji tahun ini. Pihaknya siap dan berkonsentrasi penuh dalam menjalankan operasional penerbangan haji.

“Dalam menghadirkan pelayanan penyelenggaraan haji tahun ini, GMF AeroAsia hadir dan siap dalam menyiapkan pesawat yang layak melayani jemaah Haji. Mulai dari menyiapkan pesawat yang layak, GMF juga mendedikasikan 74 orang engineer berkompetensi tinggi di sembilan embarkasi haji,” katanya.

Menurut Iwan, GMF akan menempatkan dedicated engineer di Sembilan embarkasi yaitu; Jeddah & Madinah, Solo, Halim Perdanakusumah, Kuala Namu, Padang, Balikpapan, Lombok, Aceh dan Mumbai – India.

“Dengan target zero mistake accident disegala lini produksi dan komitmen untuk melayani dan menjaga kualitas kehidupan manusia yang lebih baik, kami berharap penyelenggaraan musim haji tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar” pungkasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here