Beranda Berita KJPP Diminta Segera Tuntaskan Perhitungan Ulang Lahan Runway 3 Bandara Soetta

KJPP Diminta Segera Tuntaskan Perhitungan Ulang Lahan Runway 3 Bandara Soetta

0

PT Angkasa Pura II (AP II) meminta Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Doli Siregar dan Rekan untuk segera melakukan review ulang untuk pengadaan lahan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang terletak di Desa Rawa Burung dan Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Pengadaan Tanah AP II Bambang Sunarso.

“Prinsipnya AP II meminta KJPP melaksanakan (perhitungan atau review ulang) dengan cepat, agar segera (dilakukan) musyawarah,” kata Bambang kepada TangerangOnline.id, Selasa, (8/8/2017).

Saat ini lanjut Bambang, Badan Pertanahan Nasional (BPN) tengah menghitung rencana hari pelaksanaan musyarawah.

Seperti diketahui, BPN Kabupaten Tangerang telah mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa hasil perhitungan oleh KJPP Doli Siregar & Rekan terhadap nilai ganti kerugian untuk wilayah Desa Rawa Burung dan Desa Rawa Rengas dibatalkan.

Sejauh ini, pembebasan lahan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Soetta PT Angkasa Pura II sudah menguasai lahan seluas kurang lebih 66 hektare dari luas yang dibutuhkan 216 hektare.

Diberitakan sebelumnya, pembebasan lahan untuk Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang berada di Desa Rawa Burung dan Desa Rawa Rengas, Kabupaten Tangerang mulai memasuki babak baru. Nilai ganti kerugian yang sebelumnya sudah diumumkan dinyatakan tidak berlaku.(Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini