Beranda Berita Warga Antusias Tonton Paskibra di Lapangan Cilenggang

Warga Antusias Tonton Paskibra di Lapangan Cilenggang

0

Upacara penurunan bendera yang dipimpin oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie, sore hari tampak warga berjubel di sekitar Lapangan Cilenggang, Serpong.

Mereka berbondong-bondong ingin menyaksikan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) saat bertugas menurunkan bendera dalam Upacara Peringatan HUT ke-72 RI.

Pantauan Tangerangonline.id, warga sudah berdatangan sebelum upacara dimulai. Mereka berdesakan melihat langsung dari dekat Paskibra beraksi, tetapi oleh petugas sudah diantisipasi pemasangan tali untuk menutupi sepanjang barisan melewati masyarakat.

Seorang penonton, Kamila dari SMK 1 mengatakan dirinya ingin melihat langsung kakak kelasnya sewaktu SD dan SMP yang menjadi salah satu Anggota Paskibra Kota Tangsel.

“Saya ingin melihat langsung wajah kakak kelas saya waktu SD dan SMP, dan kebetulan saya juga ingin menjadi seperti mereka karena itu membuat orang tua kita bangga sekali dan Insyaallah tahun depan saya ikut daftar buat seleksi,” ujar Kamila sambil menunjuk kedua kakak kelasnya itu.

“Gimana ya, kita itu kalau melihat mereka itu senang dicampur dengan merinding dan memiliki rasa bangga dengan sendirinya hati ini, serasa kita yang bertugas walaupun bukan kita, mungkin itu karena kita sangat mencintai indonesia kali yaa,” ujarnya.

Setelah selesainya upacara penurunan bendera terlihat Bang ben menjabat tangan komandan upacara tanda selamat atas suksesnya upacara tersebut. Tepuk tangan dari peserta upacara dan warga terdengar di seluruh tempat du lapangan Cilenggang tersebut dan dilanjutkan sesi poto bersama dengan Anggota Paskibra. (Ban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini