Beranda Berita BPN Optimistis Pembebasan Lahan Runway 3 Rampung September 2017

BPN Optimistis Pembebasan Lahan Runway 3 Rampung September 2017

0

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang optimis pembebasan lahan pembangunan Landasan Pacu (Runway) 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang berada di wilayah Kota Tangerang rampung pada September 2017 mendatang. Saat ini pembebasan sudah mencapai sekitar 70 persen.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Pengadaan Tanah BPN Kota Tangerang, Sudir di sela acara pembayaran ganti kerugian kepada 13 pemilik lahan yang berada di Kampung Kresek (Beting), Kelurahan Benda, Kota Tangerang.

Saat ini Tim Pengadaan Tanah tengah melakukan pembayaran nilai ganti kerugian lahan seluas  7.107 meter persegi dengan nilai ganti kerugian Rp 12 Miliar.

“Saat ini sudah mencapai kurang lebih 70 persen. Diharapkan di minggu depan akan ada pembayaran lagi kurang lebih 15 bidang. Bulan September dapat diselesaikan untuk wilayah kota,” kata Sudir kepada wartawan di Kantornya, Jumat (25/8/2017).

Lahan yang terdampak pembebasan di Kota Tangerang sebanyak 187 bidang, yang terletak di 2 kelurahan yakni, Selapajang Jaya dan Benda dengan luasan kurang lebih 37 hektare.

Menurut Sudir, dalam proses pembebasan lahan warga yang berada di Selapajang dan Benda, pihaknya tidak menemui kendala berarti. Namun sempat terjadi penolakan nilai ganti kerugian oleh pemilik laha”Tidak ditemui kendala yang berarti, walaupun sempat ada penolakan nilai ganti kerugian tidak sampai ke pengadilan,” ujarnya.

Untuk wilayah Selapajang Jaya lanjut Sudir, selain yang mau dikonsinyasi, hanya sebagian kecil yang belum selesai. Sementara di wilayah Benda kurang lebih 25 bidang yang belum dibayarkan.

“Saat ini semua masih berproses, kita harapkan bulan depan sudah rampung,” pungkasnya. (Rmt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini