Beranda Berita Warga Jualan Hewan Kurban di Jalan Aria Putra Ciputat

Warga Jualan Hewan Kurban di Jalan Aria Putra Ciputat

0

Menjelang Hari Raya Idul Adha, banyak warga memanfaatkan peluang tersebut dengan berjualan hewan Kurban. Hal tersebut tampak terlihat di sepanajang Jalan Aria Putra, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu penjual hewan kurban, Munawir (60) warga Kota Solo, dirinya sengaja dari Solo mendatangi Kota Tangsel untuk menjual hewan hewan ternaknya dan berkeyakinan akan mendapatkan untung besar.

“Kebetulan disini ada saudara, dan saya melihat loksinya pas, makanya kita berbondong-bondong datang kesini untuk menjual hewan kurban disini,” ungkap Munawir, Jumat (25/8/2017).

Ia menjelaskan, dirinya berjualan di tempat tersebut sudah 2 Minggu dan  jenis hewan yang dijual yaitu kambing dan sapi dengan harga sesuai dengan ukuran dan umur hewan kurban.

“Harga hewan kurban Kambing mulai dari Rp 2 juta hingga 6 Juta sedangkan untuk sapi harganya dari Rp 17,5 juta sampai dengan 40 juta,” jelas Munir.

Jumlah kambing yang dibawanya  sebanyak 113 ekor dan Sapi sebenyak 30 ekor. Saat ini hewan kurban Kambing yang sudah terjual sebanyak 30 ekor sedangkan Sapi yang sudah terjual sebanyak 18 ekor.

“Setiap tahun kita selalu berjual disini, kalau sistem kerjanya ship shipan, disini kita ada sebelas orang untuk bergantian menjaga dan pada malam harinya kita juga bergantian untuk meluangkan waktu istirahat agar tidak terlalu kecapek an dan harapan kami berharap semuanya laku terjual,” harapnya. (Ban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini