Beranda Berita Bangli di Batuceper Dirobohkan Petugas Gabungan

Bangli di Batuceper Dirobohkan Petugas Gabungan

0

Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polsek Batuceper, dan TNI membongkar paksa bangunan liar (bangli) di sekitaran wilayah Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (28/8/2017).

Diantaranya di Jalan Mookervart tepatnya di Bantaran kali Daan Mogot depan Ampera dan Jalan Benteng Betawi.

Bahkan, dari pantauan  Tangerangonline.id di lokasi, para pemilik bangli tersebut terlihat pasrah tanpa melakukan perlawanan yang berarti.

Sejumlah bangli tersebut merupakan tempat usaha yang telah lama digunakan. Padahal tanah tersebut merupakan milik negara.

“Ada 125 personel gabungan yang kita terjunkan untuk menertibkan bangli di Kelurahan Poris gaga dan Kelurahan Poris Jaya,” ujar Camat Batuceper, Nurhidayatullah.

Dirinya mengatakan pemilik bangli tersebut sudah sejak lama diperingatkan, namun pemilik tidak mengindahkan.

“Kita sudah berikan waktu tiga minggu untuk diangkut, namun hingga hari ini tidak dipindahkan makanya langsung kita tertibkan,” ujarnya.

Bangli tersebut terdiri dari bangunan usaha. Bahkan, bangunan tersebut telah ada sejak 2013 lalu.

“Di Jalan Mookervart ada bangunan usaha valet, sementara di Benteng Betawi ada bangunan usaha Cuci Motor dan warung kopi yang sudah sejak 2013 ada, makanya kita sudah tidak berikan toleransi lagi,” ujarnya.

Nurhidayatullah mengatakan dirinya akan terus berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Tangerang dan tiga pilar untuk terus menertibkan bangli lain yang ada di wilayahnya.

“Di Jalan Mookervart akan seluruhnya kita tertibkan karena ada akses Jalan Daan Mogot 2,” tukasnya. (Nji)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini