Beranda Berita Si Tudung Jadi Maskot Pilkada Kabupaten Tangerang 2018

Si Tudung Jadi Maskot Pilkada Kabupaten Tangerang 2018

0

Tudung (Topi Bambu) dipilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang sebagai maskot untuk Pilkada 2018 mendatang. Tudung dipilih KPU agar kearifan lokal Tangerang ini tidak mudah digerus oleh jaman.

Acara yang diselenggarakan KPU Kabupaten Tangerang ini untuk melaunching Tudung sebagai maskot Pilkada 2018, turut hadir juga perwakilan dari seluruh Partai Politik.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ahmad Jamaludin mengatakan, pihaknya melalui proses yang panjang dalam membuat dan menentukan Tudung untuk maskot Pilkada 2018.

“Lima bulan kita habiskan untuk membahas maskot Pilkada 2018,” katanya disela-sela acara, Senin (28/8/2017).

Ia melanjutkan, tak hanya Tudung saja, Tudung pun dikolaborasikan dengan motif lain yang melambangkan Kabupaten Tangerang.

“Motif tembok benteng dan ular naga juga kami tuangkan dalam maskot Pilkada 2018,” ujarnya.

Ditengah berlangsungnya acara, Baju Pangsi yang merupakan Baju Daerah Kabupaten Tangerang yang digunakan di Si Tudung (Maskot Pilkada) dengan warna orange nya menjadi keritisi oleh teman-teman media dan perwakilan Parpol.

“Warna orange di baju pansi Si Tudung kita ambil dari warna KPU, jadi bukan untuk kepentingan sekelompok pihak,” tukasnya. (Yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini